Minggu, 05 Oktober 2014

Coklat Berlapis

Beberapa hari kemarin berhasil dibikin mupeng sama foto-foto dari satu tempat yang namanya Brown Canyon, sebenernya sih saya ngira kalo tempat ini letaknya nun jauh di Afrika sana, soalnya gersang banget, kayak di gurun dan ada tebing dari tanah coklat gitu mirip deh sama yang di film kartun road runner show. Gak taunya ini tempat ada di Indonesia loh, di kota Atlas Semarang, tepatnya di Rawosari, Meteseh, Semarang Timur.

Brown canyon sekarang jadi empat kekinian bagi muda mudi yang hobi foto-foto ataupun jalan-jalan, padahal sebenernya Brown canyon bukan tempat wisata loh, tapi tempat tambang batu padas.
Nah, beruntunglah saya, pas sengaja ke Semarang buat ketemu sahabat kemarin eh dapet bonus diajakin jalan-jalan ke Brown Canyon.

Perjalanan pagi kami mulai dengan mengendarai motor untuk menuju Brown Canyon, butuh waktu 45 menit dari daerah kampus Udinus, pusat Kota Semarang buat nyampe ketempat ini. Untuk akses jalan sendiri, agak susah dijangkau kalo kalian belum tempatnya, masuk-masuk ke permukiman warga deh jalannya, dan gak banyak yang tau loh kalo tempat tambang batu padas ini dikenal juga sebagai Brown canyon. Yah pokoknya kalo saran dari temen saya sih pake insting aja, ngikutin jalan yang ada, soalnya kalo udah masuk daerah Rawosari bisa keliatan tebing batu padas yang tinggi menjulang dari kejauhan, jadi kira-kira aja tuh arah tebingnya ada dimana terus ikutin deh.



@mthkarima

@mthkarima



@mthkarima

@mthkarima

@mthkarima

@mthkarima



Oh yaa. Pastikan kalian membawa masker ataupun penutup muka ya, soalnya banyak butiran debu yang berterbangan kesana kemari apalagi kalo pagi-siang masih banyak mobil truk yang berlalu lalang. 
Jadi, berhubung ini sebenernya bukan tempat wisata, mari kita saling jaga setidaknya jangan buang sampah sembarangan di tempat ini, dan jangan mengganggu aktifitas warga sekitar Brown Canyon ini yaa.




"Lakukanlah perjalanan, semudah kamu penasaran sama tempat itu dan pingin tau gimana asiknya berada disana."


Salam :) 

4 komentar:

  1. Keren... diatara tebing-tebing kaya film cartoon Road Runner and Wale E Coyote...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kak arif, ngebayangin ada road runner sama coyote lari larian disini.hihi btw thanks kak sudah mampir :D

      Hapus
  2. Harus pakai kendaraan pribadikah kesana ? Kalau bener-bener pengin ngebolang alias jalan kaki bisa ngga ya ? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jalan kaki bisaa banget, cuman harus semangat 45 yaa biar bisa sampe ke brown canyon (^^)9

      Hapus