Jumat, 31 Mei 2013

Wisata alam bikin bahagia di Purwokerto


hey you guys, pada tau kan kota Purwokerto ? Kota yang terletak di Jawa Tengah dan berada di kaki gunung Slamet ini punya banyak potensi alam yang bisa dijadiin buat sarana liburan atau sekedar buat melepas penat.

"ah paling cuman Baturaden doang !"
hah apa ? cuman Baturaden ? hemm berati kamu harus terus ngebaca postingan ini biar tau tempat-tempat yang keren...kekekek


1. Curug Gede

obyek wisata yang satu ini nih masih berada di daerah Baturaden, buat masuk ke Curug Gede cuman di kenain biaya Rp. 5000, kalo mau gratis sih ya dateng aja sebelum pukul 7 pagi, selain bisa nikmatin udara pagi, kita bisa juga ngerasain segernya air pegunungan.

Curug Gede ramai pengunjung di hari Minggu


ada Rumah Makan juga nih, cocok yang mau berlibur bareng keluarga




2. Semaya 

jadi ini adalah sebuah lokasi wisata alam yang terletak di Desa Baseh, Kedung Banteng, Purwokerto. Saya awalnya diajak oleh kawan saya untuk ke Semaya yang katanya sih sepanjang perjalanan tuh kita bisa ngeliat pemandangan sawah-sawah sama sungai yang keren banget. dan ternyata beneran emang keren...


sawah-sawahnyaa


sungai yang jernih

dari warung di pinggir sungai

oh yaa, di desa Baseh ini ada juga tempat wisata yang namanya Batur Agung yang punya fasilitas kolam renang dan bisa juga rafting nih, seru kan !

3. Tubing seru di Kali Logawa

Masih di daerah Kedung Banteng, kali yang bernama kali logawa ini mengalir dari baturaden hingga ke desa Kedung Banteng.

dengan batu-batu dan aliran sungai yang cukup deras, maka saya dan kawan-kawan mencoba untuk ber tubing ria dengan ban sewaan seharga 3000 per ban. Untuk bermain di kali ini tidak di pungut biaya alias masih gratis meen, asalkan kita juga harus ikut menjaga tempat yang masih belum banyak dikunjungi orang-orang ini.

hup hup.. 

bermain di alam 

ka wulu yang niatnya santai di atas ban sambil ngerokok, ehhh byurr rokoknya malah mati kena airr

cibang cibung, madi sekalian di kali :)


4. Bahagia sesederhana bermain ke Sawah

dikarenakan Purwokerto masih memiliki sawah yang berada di mana-mana jadinya terserah kalian saja guys mau milih bersantai di persawahan daerah mana saja yang ada d Purwokerto.

sebagai pelajar yang tiap hari selalu berhadapan dengan tugas, saya, kiki dan yuda ngerasa boseen banget, pingin pergi kesuatu tempat..
pingin ke pantai, jauh men harus ke cilacap dulu
pingin ke gunung, cuaca juga kurang mendukung waktu itu
alhasil kami naik motor muter-muter daerah belakang kampus UNSOED, dan menemukan persawahan yang keren buat foto-foto..hehehe

ada sungai kecil juga yang masih jernih airnya 

diantara padi-padi yang siap panen 

hehehehe :)


Okeeee, sekian informasi tentang Wisata Alam yang murah meriah dan di jamin bikin bahagia !

Karena menikmati alam tak harus ke tempat yang jauh-jauh, 

maka bersyukurlah atas apa yang Tuhan telah berikan kepadamu, melihat langit biru dan awan putih pun bisa membuatmu bahagia.



Salam :)

5 komentar:

  1. wah purwokerto emang menyimpan banyak keindahan alam.. pengen ngeksplor lebih lama kalo lg di sana.. salam kenal yaa. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali, silahkan mengeksplore purwokerto dan ditunggu tulisan hasil eksplorenya mas :)
      hehe, salam kenal :)

      Hapus
  2. wdiiiiih mbak potograper manteeep !

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh mas mas jurnalis, maaf ya mas baru belajar ini :")

      Hapus
  3. Bagus nih... murah tapi nikmatnya mewah :)
    keren sekaleee...

    BalasHapus