Sabtu, 10 Mei 2014

Sampai ke terminasi di Ujung Negoro

Kota Pemalang memang sedikit tertinggal akan pembangunannya, tidak banyak tempat hiburan apalagi gedung Bioskop. Kami para pemuda yang haus akan film-film terbaru harus rela menempuh jarak satu jam ke kota tetangga untuk menikmati film-film anyar. Buktinya hari ini, saya sengaja mengajak adik saya Kamal untuk pergi menonton di Pekalongan, katanya sih bioskop disana lumayan bagus dan cukup update.

Dibawah terik siang matahari kami berdua berangkat menggunakan motor, melewat jalanan pantura yang selalu ramai akan kendaraan bermotor. Jadwal film yang akan kami tonton pukul 15.00 tapi sayang kami baru memasuki Wiradesa pukul 15.02 dan itu masih lumayan lama untuk samapai ke Borobudur Mall, belum lagi kam harus bertanya-tanya karena sesungguhnya kami berdua belum pernah nonton ditempat itu. 

Dari pada nonton film tapi gak full nceritanya akhirnya saya menawarkan opsi lain kepada Kamal,
"dek udah telat nih kalo mau nonton, ke Pantai Ujung Negoro yuk di Batang".
"ayo mbak, tapi aku gatau jalan Ke Batang ik." jawabnya
"ah gampang tanya orang."

*ting*, ingatan saya langsung tertuju pada kawan saya Nasir, kebetulan dia bertempat tinggal di Pekalongan. tidak ada 10 menit saya menghubungi dia lewat sms, langsung saja kami bertemu di depan Ramayana Pekalongan untuk melanjutkan perjalanan ke Ujung Negoro.

Namun sebelum berangkat kawan saya memastikan lagi bahwa tempat yang akan kami tuju betulan Pantai Ujung Negoro ? kata dia pantai ini cukup jauh tempatnya dari Kota Batang. Sudah sampai sejauh ini sayang kan kalau harus berbalik arah, langsung saja saya 'iya' kan kalau kami memang ingin ke pantai itu. 
dan taraaaa ternyata betul jauh sekali, sudah memasuki daerah alas roban.

Pantai Ujung Negoro ini memakan waktu sekitar 2 jam bila ditempuh dari Kota Pemalang dan letak pantai yang berada tidak jauh dari Jalur Pantura Jakarta-Semarang ini memudahkan wisatawan yang akan berkunjung, terletak di Jalan raya Tulis,Kecamatan Kandeman dengan jarak menuju lokasi sekitar 20 Km sebelah timur laut Kota Batang. 

gapura selamat datang Pantai Ujung negoro


Sesampainya di Pantai, saya dan Kamal diajak oleh Nasir untuk melihat air laut melalui jalur yang tidak biasa, yaitu menuruni tangga berundak yang cukup terjal.




deretan pepohonan masih rimbun di tepi Pantai Ujung Negoro

batu-batuan pun masih banyak di tepian pantai.

sisi lain pantai

nah ditemukan pula ubur-ubur, tapi sayang ubur-uburnya sudah mati.


Selain keindahan pantainya, Ujung Negoro juga terkadang ramai dikunjungi para peziarah.


matahari sudah mulai turun keperaduan, saya harus kembali pulang, sayang tidak bisa menikmati senja sore di Ujung Negoro.



Salam :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar