Jumat, 09 Mei 2014

Lampion



Tepatnya 11 Januari 2014, sekitar empat bulan yang lalu. Saya iseng-iseng ngegambar belasan lampion meski lebih mirip gambar persegi bikinan anak umur lima tahun. yah maklumin ajalah.

Sesungguhnya ini gambar ini bukan terispirasi dari sinetron jaman saya kecil. Inget gak ? dulu ada sinetron yang tokohnya punya pensil ajaib, terus apa yang dia gambar di kertas pasti berubah jadi wujud yang nyata.

Sebenarnya ini hasil dari kekesalan saya, hahaha kesel mulu rim  bisa dibaca mungkin di caption foto hasil capture diatas, sudah 2 kali di tahun 2013 saya sengaja mengikuti kegiatan kebudayaan yang dalam rangkaian acaranya ada penerbangan lampion, iya saya niat banget untuk ikut dan berharap bisa melihat lampion-lampion terbang secara langsung.

Tapi yaa mungkin Allah sudah berkehendak lain. Upacara waisak 2013 kemarin, ketika malam pelepasan lampion malah turun hujan sampai berjam-jam lamanya, akhirnya saya dan kawan-kawan memutuskan untuk pulang langsung ke Purwokerto, eh malam setelahnya saya buka twitter milik official waisak ternyata pelepasan lampion baru diselenggarakan malam itu, dan ada banyak foto lampion-lampion terbang di langit Borobudur. :"

Sewaktu Dieng Culture Festival (DCF) V juga sama, saya baru dikasih tau sesampainya di Dieng sih kalo ada acara penerbangan lampion, yes akhirnyaa tapi sampai malam hari saya bertanya kebeberapa panitia DCF tentang acara pelepasan lampion dan tidak ada yang tau pasti, maklum tempat pelepasan lampion di candi arjuna dan saya ada di Museum Dieng. Setelah saya menunggu-nunggu, akhirnya saya putuskan untuk melihat pemutaran film dokumenter yang kebetulan dilombakan juga dalam DCF, disaat sedang asik-asiknya menonton film, saya dapet sms dari mas fikri "kamu tadi motret lampionnya gak ?". wussss dengan jurus seribu langkah langsung saya keluar dari gedung pemutaran film dan tersisa 2 lampion yang masih terbang di langit. sedih.

Sampai akhirnya pertengahan April 2014, alhamdulillah doa saya dikabulkan oleh Allah, dalam pembukaan pekan komunikasi UI 2014 sebagai bentuk peresmian dibukanya kegiatan ini, kami seluruh peserta dan panitia Pekan Komunikasi beramai-ramai menerbangkan lampion berwarna-warni. Sungguh saya hanya bisa senyam-senyum melihat satu persatu lampion-lampion itu terbang tinggi, cuman bisa motret dan gak sempet ikut megangin sampai lampionnya terbang. Ada harapan sih bisa dikasih kesempatan lagi buat ngeliat ribuan lampion di negara Thailand sana :)


Mari menggambar impian kita masing-masing, untuk selanjutnya terus berusaha dan berdoa agar gambar impian kita bisa mempunyai warna yang sesungguhnya setelah kita membuat impian kita menjadi nyata :)

Salam :)

3 komentar: