Kamis, 01 November 2012

BACKPACKER TO DIENG

this is my first backpacker.
berawal dari ajakan Maulida Nur Utami buat backpackeran berdua ke Dieng, sempet ragu-ragu, gak yakin kalo backpackeran ke Dieng bakalan jadi, soalnya kawan saya Lida juga lagi sibuk sama acara seminar yang diadain di kampusnya, dan saya baru pertama kali ngurusin buat perjalanan jauh bareng temen (biasanya sih tinggal ngikut aja), ngesearch tentang Dieng, penginapan di Dieng, baca-baca pengalaman orang yang udah pernah backpackeran ke Dieng, ngajakin orang-orang yang mau ikut ke Dieng, alhasil Citraresmi Prameswari Nugroho, a Wicak Barakuda (Arif Wicaksana) sama mas Mochammad Zacky N S


Senin 16 Juli 2012,
07.30
berangkatlah saya dengan Lida naik bus dari Pemalang ke Terminal Purbalingga, buat ketemu citra, mas wicak dan ka jaki.

10.45
sampe juga di Terminal Purbalingga, telat dari rencana awal yang harusnya nyampe jam 9, gara-gara bus dari Pemalang kebanyakan ngetem buat nyari penumpang.

11.00
berangkatlah kami berlima ke Wonosobo, Pk 13.45 kami berhenti di terminal Wonosobo, buat sholat dan makan dulu. Karena jalur ke Dieng ternyata gak ngelewatin terminal, kami balik lagi naik bus ke jalur yang mau ke Dieng, dan ganti bus lagi buat menuju ke Dieng, bayar 10.000 per orang, perjalanan ke Dieng makan waktu 45 menit, tapi karena kebanyakan penumpangnya pedagang bus yang kami naiki harus berhenti berhenti buat  ngangkut bareang-barang.

16.15
kami berhenti di pertigaan Dieng dan langsung menuju ke penginapan Bu Djono  (telp. 085227389949) , karena hasil dari searching di mbah google banyak yang  ngrekomendasiin ke Bu Djono, dengan biaya penginapan 150.000 ( kamar mandi dalam ) dan  75.000 ( kamar mandi luar ) kami memilih yang murah. akhirnya kami bisa beristirahat dan menikmati suasana Dieng yang adeeeem.


Selasa, 17 Juli 2012
semangat kami mengalahkan dinginnya pagi itu buat ngeliat sunrise, pk 04.45 kami berangkat menuju gardu pandang tieng, kami harus jalan kaki dulu sekitar 15 menit sampe ada bus yang se arah dengan kami.
sampai di gardu pandang, ternyata matahari udah duluan muncul dan banyak banget kabut, gunungnya gak keliatan, 



tapi beberapa menit kemudian passss kami lagi nunggu bus buat balik ke penginapan, akhirnya kabut kabut mulai pergi…




setelah puas foto - foto dan bernarsis ria, kami kembali naik bus buat ke penginapan.
10.00
jalan-jalan lagi, kali ini kami ke telaga warna tiket masuk 6000 per orang, tapi berhubung kami lewat belakang kami cuman diwajibkan membayar 20.000 buat lima orang :D





lanjut jalan lagi ke kawang sikidang, bayar 10.000 ( sekalian tiket masuk ke candi arjuna )
guys, selama diperjalanan saya menemukan banyak dandelion, how lucky i am :)
sampe sampe berebutan loh sama citra sama lida buat ngambil bunga cantik itu






 

mariiiiiiiiii jalan kaki lagi ke candi aruna, jaraknya lumayaaaaaaaaaaaaan bikin capek.
ternyata jarak candi arjuna sama penginapan Bu Djono deket banget.






Malam harinya masih dengan udara yang supeer dingin, dan alhamdulillah malam itu banyaaaak bintang yang muncul, lalu kami mulai membahas kegiatan esok hari yang rencananya mau liat sunrise lagi dari puncak sikunir, awalnya sih saya dan lida soksokan bakalan tracking aja dari penginapan ke sikunir demi melihat sunrise.
Tapi dengan pertimbangan yang lainnya akhirnya kami sepakat menyewa mobil dengan biaya 40.000 per orang, sempet ada kejadian lucu sebelum kami semua setuju buat sewa mobil, dan itu gak bakalan dilupaiiiinnnnn…



Rabu, 18 Juli 2012
04.00 kami sudah saling membangunkan dan bersiap-siap untuk pergi, ternyata oh ternyata jauuuhhh banget jaraknya dari penginapan, gak kebayang kalo kami jadi tracking sejauh itu dan dengan udara yang superrr dingin.
saya pikir naik ke puncak sikunir jalanannya biasa aja, tapiiiii bener-bener kaya naik gunung, naik jalan yang berkelok-kelok bikin kaki kayak mau patah patah. Lagi -lagi semangat yang luar biasa untuk ngeliat sunrise mengalahkan segalanya.
tiba dipuncak….
Subhanallah, untuk pertama kalinya saya berhasil berada diatas awan *okeinilebay, liat gunung, sunrise, sungguh hebat ciptaan-Mu.. 
Dengan angin yang masih setia bersama kami, membuat hidung saya merah dan tubuh menggigil. Matahari baru muncul sekitar Pk 06.00.




puas sudah kami menkmati pemandangan pagi itu dan puas juga kami foto-foto saatnya untuk turun, ternyata didekat parkiran mobil ada sebuah danau kecebong namanya, kami baru sadar karena saat awal kami tiba masih gelap.



perjalanan pulang ke penginapan disuguhi lautan awan :)

Tuhan aku merasa sangat dekat dengan-Mu,  di negeri diatas awan....


Pk 09.45 check out dari penginapan, petualangan di Dieng harus kami akhiri, dan tentu saja dengan berjuta cerita :D




****

nah ini dia penampakan penginapan bu djono :) recommend banget deehh yang mau backpackeran ke Dieng

1 komentar: