Sabtu, 11 Mei 2013

menulis dipaksa


harusnya ini saya tulis beberapa hari kemarin, tapi sayangnya gak ada koneksi internet dan males numpang ke kosan tata buat numpang online.
saya dapat sms dari seorang kawan “heh baca bukunya pidi baiq, biar hidupmu gak terlalu seirus”
asem, emang hidup saya seserius itu ?
sebelumnya juga saya pernah disuruh baca buku “gendut itu cantik” gara-gara saya pernah bilang sama dia kalo saya ini gendutan, tapi dia agak ragu kalo saya bakal baca itu buku, karena sebelumnya saya pernah dipinjemin buku sama teman dia, saya gak baca itu buku, soalnya buku tentang radikal, golongan kiri dan semacamnya, saya kan gak suka, saya juga gak paham, saya pusing baca buku macam itu, tapi dia kira saya gak suka baca buku -___-
kembali ke awal, dia pinjami saya buku yang di tulis oleh pidi baiq, saya pernah lihat kawan-kawan saya di twitter nge-mention akun milik pidi baiq dan mereka memanggil pidi baiq dengan sebutan ayah, di bio twitter milik pidi baiq dituliskan bahwa dia Ketua Front Pembela Islam Kristen Hindu & Buddha. fix pasti doi aktivis !
saya mulai membaca buku drunken molen, awalnya jenuh ngebaca tulisan pengantarnya, eh pas bagian naruto bersyukur udah mulai ketawa-ketawa gak jelas. Sumpah ini buku bikin mikir banget bacanya.
saya suka cara dia bercerita, di drunken molen dia ngisi TTS semau dia, karena itu TTS udah dia beli ya terserah dia mau ngisi kaya gimana, terus foto sama penjual tangga kayu pake jas dan peci semacam caleg, terus ngejual serabi sama anaknya si Timur, ada juga main badminton sama sales dan ngasih si sales banya buah-buahan. ngasih undangan ke tetangga pake undangan ulang tahun macam anak-anak buat ngerayain ulang tahun istrinya.
saya mulai kagum sama pidi baiq, orangnya nyeleneh banget, tapi cerdas dari cara nulisnya dia, apalagi barusan saya ngebaca tulisan di blog dia, tentang masa kecilnya dia sama teman yang namanya iyan. kocak banget !
saya jadi kecanduan buat baca bukunya pidi baiq yang lain, tapi itu terbitan tahun 2008, ada sih yang ngejual online, kemarin di promote sama pidi baiqnya sendiri, tapi saya gak punya uang buat beli bukunya.
udah ah, ini saya disuruh nulis sama kawan yang minjemin saya bukunya pidi baiq, disuruh nyoba nulis tanpa ejaan yang disempurnakan, ini juga nulis gak pake mikir salah atau benar, ternyata enak juga dan bisa dapet banyak tulisan,dan baginilah jadinya :)
buat kamu, cobain deh baca tulisannya pidi baiq biar hidup kamu bahagia :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar