Sabtu, 27 Oktober 2012


Membaur bersama warga dengan pesta rakyat

Purwokerto – Minggu malam (14/10), lapangan grendeng ramai di banjiri warga dan beberapa kalangan mahasiswa dalam acara Pesta Rakyat “Ayuh Gayuh Rukun, Parta Seduluran”. Pesta Rakyat ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Universitas Jenderal Soedirman dan BEM Fisip Unsoed.
“ ini merupakan agenda tahunan kami yang ketiga, ada banyak kegiatan yang kami adakan sejak Sabtu (13/10) kemarin. Ada kegiatan donor darah, perlombaan tari untuk anak sekolah dan remaja, bazaar buku, dan malam puncaknya pesta rakyat.” jelas Winda selaku koordinator acara
Acara yang memang pada awalnya untuk membaurkan mahasiswa dengan masyarakat grendeng ini, terlihat begitu ramai. Antusiasme warga dalam acara ini pun begitu ramai, warga mensuport acara semacam ini dengan banyak mengikuti berbagai agenda yang di adakan.
Bahkan, Saat perlombaan tingkat sekolah berupa cerdas cermat dan baca puisi, para siswa memboyong supporter dari sekolahnya dan guru-gurupun ikut mensupport perlombaan tersebut.
Kiki seorang warga grendeng, mengatakan “Saya sangat antusias dengan kegiatan ini, walaupun saya tidak ikut mendonorkan darah saya tetapi saya ikut berpartisipasi dalam malam pesta rakyat ini, menurut saya masyarakat memang butuh sebuah hiburan, nah kebetulan sekali HMI mengadakan kegiatan hiburan seperti ini.” Jelasnya.
Malam puncak yang diisi oleh band-band dari Fisip Unsoed, Stand Up Commendy dari warga grendeng, dan teatrikal dari taeter Si Anak berhasil menarik antusias warga grendeng.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar