Senin, 26 Mei 2014

Yogyakarta di suatu pagi.


Minggu, 25 Mei 2014

Hari ini masih di Yogyakarta, dengan suasana pagi yang teduh sisa euforia menonton payung teduh semalam.
Hari ini juga harus kembali ke purwokerto, tapi sebelum pulang aku ingin bertemu seorang kawan SMA, namanya Hesty.
Kami bertemu dan mencari sarapan berdua, kemudian mencari buku di emperan toko samping Taman Pintar tapi sayang, masih banyak toko yang belum buka dan akhirnya aku meminta kepada Hesty untuk mengajaku jalan-jalan. Sesungguhnya aku ingin ke Gunung Api Purba yang katanya tempatnya yoi bangeet (coba aja googling kalo gak percaya), tapi Hesty belum pernah kesana, akhirnya dia mengajakku pergi ke Candi Ijo di daerah Sleman daerah selatannya candi Ratu Boko.

Terletak di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Prambanan, Sleman. Perjalanan menuju Candi Ijo dapat dengan mudah dilakukan dengan alat transportasi seperti mobil dan motor, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari pusat kota Yogyakarta. Banyaknya plang petunjuk jalan yang juga membuat wisatawan tidak bingung untuk sampai ke Candi Ijo, namun akses jalan yang lumayan curam 5km sebelum candi ijo membuat kita harus berhati-hati.

Untuk memasuki Candi Ijo, kita hanya diwajibkan mengisi semacam buku daftar wisatawan, karena menurut Hesty beberapa bulan yang lalu pemerintah Yogya mulai membebaskan biaya masuk ke candi-candi kecil salah satunya Candi Ijo ini. Cocok nih buat tempat pikniknya mahasiswa !

Candi Ijo ini merupakan salah satu candi tertinggi di Yogya, buktinya kita bisa melihat landasan udara Adisucipto. Pemandang disekeliling candi juga yoi banget lhoo, kita bisa ngeliat perumahan daerah Sleman dan sekitarnya, apalagi kalo kalian kesini waktu sunset behhh syahdu banget pasti !


jadi di Kompleks Candi Ijo ini ada beberapa candi.



berlatar belakang daerah Sleman dari kejauhan.


di kompleks Candi Ijo ini ada juga candi yang berupa reruntuhannya aja lho



Jalan Keluar ?



reruntuhan candi.








Ini untuk kamu yang selalu tangguh menghadapi segala cobaan hidup, seperti candi yang selalu berdiri meskipun badai dan abu kelud datang menghampiri #eaaaaa 






Terimakasih kawan Hesty :)
Purwokerto, 26 Mei 2014
Salam :)

2 komentar:

  1. Balasan
    1. tengkyu git, berada di daerah tinggi sambil ngeliat candi plus bonus pemandangan kota sleman dari ketinggian, apalagi bisa ngeliat pesawat lepas landas dari Adi Sucipto. Landscape malem pasti apik git.

      Hapus