Sabtu, 10 Agustus 2013

Apa Salah Si Balon Air ?




Sekitar pukul 05.30 WIB di bulan Ramadhan kemarin nih, saya dan seorang kawan berniat untuk jalan-jalan menggunakan motor ke alun-alun yang berada dipusat kota Pemalang, nah saat motor saya dan saya melaju memasuki alun-alun dari arah Swal*yan tiba-tiba banyak suara petasan dan banyak orang yang bergerombol siap-siap memegang balon kecil yang  berisi air, mereka bersiap untuk melemparkan balon air itu kepada siapa saja. 



Dengan kondisi yang ramai saat itu saya langsung tertarik untuk mengabadikannya, tapi jujur saya agak takut kalau-kalau terkena lemparan balon air. motor saya parkirkan, dan betul saja ada dua atau tiga balon alir yang dilempar mengarah ke arah saya :( oke mungkin kalo sekedar balon air gak begitu mengerikan yaa, tapi nih ada banyak dari mereka yang melempar-lemparkan petasan (mercon jenis korek) secara membabi buta. serius membabi buta ! mereka nglemparin itu petasan ngasal banget, ada yang lagi duduk enak-enak eh tau-tau di belakang tempat dia duduk bunyi doar..doar... sumpah ngeri. 


Perang balon air ini dilakukan pada saat libur sekolah di bulan Ramadhan, entah apa tujuan mereka melakukan ini yang jelas kegiatan ini sangat mengganggu. coba aja di bulan Ramadhan yang harusnya kita mencari banyak amal kebaikan, malah ngagetin orang-orang dengan main petasan, ngelempar-lempar balon air, bikin kotor jalanan gegara balon-balon yang habis pecah itu :((



nih si adek-adek kecil gak mau kalah ikutan perang balon airnya


mbak-mbak yang basah kuyup akibat kena lemparan

"nih lemparan pembalasanku !" *kemudiankabur*

Semoga di Ramadhan tahun depan para muda-mudi yang semangatnya kebangetan itu bisa melakukan kegiatan yang lebih bermanfaatuntuk meningkatkan kualitas iman mereka kepada Allah SWT..amin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar