Kamis, 18 April 2013

Masih tidak menyangka !



ini adalah lanjutan cerita dari semarak extravaganza dimana saya bercerita bahwa saya mengikuti sebuah lomba rally foto yang diselenggarakan oleh surat kabar Suara Merdeka,

saya sudah lama menyukai dunia fotografi dan saya jadikan hobi sampai sekarang tapi masih saja gak pede buat ikut lomba, males aja gitu kalo buat bersaing sama orang lain. *padahalemanggaberani*

nah dari cerita saya tentang semarak Bayumas Extravaganza, disini saya akan sedikit detail mencaritakan lomba rally foto yang saya ikuti.



Minggu tanggal 7 april

akhirnya saya mengikuti lomba, gak berniat untuk menang karena saya masih tahu diri, banyak yang lebih profesional apalagi gear yang mereka pakai.

Untuk lomba rally foto ini kami seluruh peserta diberikan pertanyaan, ada sekitar 150an peserta saat itu. untuk menjawab 10 soal tidak bisa asal-asalan, memori kamera harus dikosongkan terlebih dahulu dan jawaban harus urut sesuai dengan nama foto, jika kita menghapus dan urutan foto ada yang hilang bisa mengurangi poin kita, semacam one shoot one kill,  kemudian untuk tekhnik, pencahayaan itu dinilai belakangan yang terpenting ya itu tadi, jawaban benar dan harus urut.

seru banget, semua peserta harus jeli dan memahami betul soal yang diberikan panitia, berlari ke barisan peserta pawai kesana dan kemari, saling membantu dengan peserta lain dan akhirnya mendapatkan banyak teman :)

menggoda teman untuk memotretkan saya dengan peserta lain agar poin dia berkurang,hahaha sekedar iseng aja sih. Agak menyesal, karena tidak membawa MMC cadangan, sebab banyak peserta pawai yang berkostum sangat menarik.

oh iya, untuk lomba rally foto ini kami juga diberi waktu dari pukul 09.30 sampai 12.00, alhamdulillah saya bisa selesai sebelum pukul 12.00 dan langsung memotret semaraknya Banyumas Extravaganza hari itu.

8 April 2013
Diumumin tuh nominator yang masuk 10 besar lomba rally fotonya, alhamdulillah saya masuk kedalam 10 nominator bersama dnegan 4 kawan saya dari UKM Refleksi.

9 April 2013
mendapatkan telfon dari panitia untuk mengundang saya datang pada acara penyerahan hadiah di Pendopo alun-alun Purwokerto

saya dan kawan-kawan menunggu beberapa menit setelah sampai di pendopo, dan yang kami lihat hanya layos untuk acara pelantikan Bupati Banyumas, yaah kami menduga sih pasti acaranya belum mulai makanya kami diwajibkan datang pukul 18.30
ternyata eh ternyata acaranya ada didalam rumah dinas Bupati dan Bapak Mardjoko (saat itu belum diadakan pelantikan Bupati baru) beliau sudah hadir dan menuggu kami.

"Mutiara Karima dengan poin 75 berhasil mendapatkan juara 3 lomba rally foto"
emmmmm Mutiara ? ah Karima dan itu saya, alhamdulillah saya bersyukur sekali telah diberi kesempatan untuk mendapatkan piala, diberikan langsung oleh Bapak Bupati dan bisa berada di rumah dinas Bupati Purwokerto, pengalaman yang belum saya dapatkan di kota kelahiran saya.




dan oke next,

cerita ke dua

Padahal baru kemarin-kemarin ............
jadi sya memiiliki idola, tiga orang fotografer perempuan, mba Intan Agisti, mba Maharsi Wahyu K dan mbak Raiyani Muharramah.

mba Maharsi pemilik Blog Journal Kinchan yang sudah pernah ke Semeru, jalan-jalan ke mana aja dan tulisannya sudah masuk ke majalah National Geographic Indonesia dan majalah wanita indonesia, foto-fotonya juga keren.
mba Intan dari jogja dia juga fotografer gitu, suka jalan-jalan dan kerjanya jadi fotografer, penyuka jalan-jalan dan foto-fotonya tidak diragukan lagi
mba Riani juga, seorang fotografer yang berkeliling Indonesia dan saya suka semua foto-fotonya

nah saya juga sering main ke profil Facebook mereka *kalo kata anak gaul sih ngepoin* hehe
Saya lihat profil Facebook milik mba intan dan melihat foto mba intan disebuah koran,
terus kapan gitu saya ngepon twitternya mba maharsi juga dia ada dikoran dan dikabarin sama temen-temennya

Kawan, senang sekali ya pasti bisa dipampang dikoran dengan prestasi yang dihasilkan oleh sebuah hobi yang kita lakukan sendiri :)
oke, saya langsung mbatin dan ngebayangin "ah karena saya tinggal di Pemalang insyaAllah pasti bisa lah, sebagai salah satu fotografer perempuan dikoran untuk wilayah Pemalang"hehehe agak pede dikit :p

Masih lanjut di malam penerimaan hadiah ya,
" permisi saya boleh minta waktunya gak mau wawancara pemenang lomba rally foto"
nah karena saya perempuan satu-satuya yang mendapatkan juara di lomba itu akhirnya saya yang diwawancarai, sangat amat bersyukur dengan pengalaman pertama kali diwawancarai ole seorang wartawan, karena pada saat pengumpulan lomba foto saya sempat mewawancarai panitia lomba rally foto untuk tugas Jurnalistik Media Cetak.

12 April 2013
Pagi itu saya mendapatkan SMS dari ibuk yang mem-forwardkan ucapan selamat kapada saya dari seorang teman ibuk yang sudah membaca koran dan terpmpang nama orang tua saya, ibuk saya belum membaca koran hari itu, "oh paling liputan wawancaranya ada di Suara Merdeka bagian Banyumas" pikir saya.

Siang harinya, bapak menelfon dengan hebohnya *as always*
"mbak bapak udah baca korannya, gembil banget kamu di foto, selamat ya nduk"
:))
alhamdulillah, lebih dari harapan saya yang ingin masuk koran untuk wilayah Pemalang, dan ini tidak hanya untuk wilayah Banyumas tapi di bagian khusus Suara Jawa Tengah :)





Fabiayyi aala-i rabbikumaa tukadzdzibaan | Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? Ar-Rahman (55:13)

Allah Maha Baik,
Kawan, yakinlah saja dengan impian yang kau punya, karena tidak ada jalan yang mulus dan lancar, kau harus tetap semangat dan yakin untuk melewatinya.
Allah selalu punya rencana yang lebih baik untuk umatnya :)

Jangan hanya mengharapkan kau hebat atau tenar !
tetaplah berkarya untuk memberi manfaat bagi orang lain :)

2 komentar:

  1. selamat! ekspresikan terus karyamu. ,saya punya feeling suatu saat anda jadi jurnalis foto yang handal. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, terima kasih pak atas komentar dan doanya :)

      Hapus